Flash

Senin, 04 Juni 2012

Pariwisata Sekotong Masih Belum Disentuh



Giri Menang, SUMBAWA POST -
Meski memiliki sejuta pesona, Pemkab Lombok Barat (Lobar) nampaknya belum tertarik untuk mengembangkan kawasan wisata Sekotong. Pun sampai sejauh ini Pemkab Lobar masih berkonsentrasi membenahi objek yang sudah ada seperti kawasan Senggigi.
Meski seolah diabaikan, nampaknya keindahan alam Sekotong masih mampu menghipnotis wisatawan untuk datang kesana.  Bahkan tak jarang investor yang menanamkan modalnya untuk turut "menjual" Sekotong sebagai salah satu destinasi dengan sejuta pesona.
Kepala Dinas Pariwisata Lobar, Drs. I Gede Renjana MBA kepada wartawan, Senin (4/6) kemarin mengakui bahwa Sekotong memang belum masuk dalam skema revitalisasi kawasan wisata.
Menurutnya, saat ini Pemkab Lobar sedang konsentrasi mengembangkan destinasi pariwisata yang sudah ada seperti Senggigi. Senggigi, lanjutnya, sudah termasuk dalam 10 besar destinasi pariwisata nasional yang masih memerlukan penataan serius agar tetap terlihat indah.
Kendati demikian, sesuai rencana Bupati Lobar, bahwa pada tahun 2013 mendatang kawasan Sekotong akan mulai dihidupkan dengan diawali dengan penataan. "Tentu sebelumnya pemerintah harus membuat Peraturan Daerah guna menentukan jenis dan bentuk bangunan agar bisa mengadopsi Local
Genius Lombok," imbuhnya.
Renjana menambahkan, meski belum disentuh Pemkab Lobar, dia mengakui bahwa kawasan Sekotong memang sangat menjanjikan untuk dikembangkan. Hal itu terbukti dengan adanya beberapa investor sudah sejak dulu melirik kawasan tersebut untuk dikembangkan seperti kawasan Meang di Desa Buwun Mas, Teluk Mekaki di Desa Pelangan dan juga kawasan Bangko-Bangko yang memang sejak dulu sudah menjadi tujuan wisata untuk para peselancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar