Flash

Rabu, 06 Juni 2012

Persiapan Atlet Kempo Masuk Tahap Puncak




Mataram, SUMBAWA POST -
Pelaksanaan PON tinggal hitungan bulan lagi. Atlet Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) NTB terus melakukan persiapan matang. Hingga kini persiapan para atlet kempo atau kenshi yang akan berlaga baik di  nomor embu maupun randori telah mencapai  tahap puncak.

Pelatih  cabang Olahraga Kempo NTB, Ketut Saputra, yang dihubungi Sumbawa Post di GOR 17 Desember Mataram, Rabu (6/6) kemarin, mengaku, persiapan tim kempo  NTB sudah bagus.

Pihaknya tinggal mematangkan teknik nomor randori dan keterpaduan jurus di nomor embu.  Pihaknya  telah  membuat program khusus untuk mematangkan persiapan fisik  dan teknik secara bersamaan.
Khusus untuk atlet nomor embu, pihaknya berharap kenshi tetap fokus berlatih di pemusatan pelatihan, karena nomor  tersebut  andalan NTB. Langkah ini diambil, sebab tim pelatih khawatir keterpaduan jurus berkurang. 

Khusus nomor embu keterpaduan jurus harus serasi, karena jurus merupakan bagian yang sangat penting dalam nomor tersebut. Ketut  menilai, persiapan nomor embu sudah bagus. Pemahaman dan kekompakan atlet sudah terbentuk, tinggal pematangan saja.

Sementara untuk nomor randori, mental bertanding anak-anak  terus digenjot. Dari beberapa latihan yang sudah berjalan keberanian dalam bertarung meningkat tajam. Diharapkan  kondisi tersebut  tetap terjaga hingga pelaksanaan PON.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar