Flash

Senin, 04 Juni 2012

Kyai Zul Mengaku Siap Maju Sebagai Cagub


Mataram, SUMBAWA POST -
Konstalasi politik menjelang suksesi Gubernur NTB pada bulan Mei 2013 mendatang mulai menghangat. Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) KH Zulkifli Muhadli atau yang akrab disapa Kyai Zul mengaku siap maju menjadi calon Gubernur (Cagub) NTB. Hal itu diungkapkan Kyai lantaran banyak pihak yang sudah memberikan dukungan politik pada suksesi mendatang.
KH Zulkifli Muhadli yang dikonfirmasi Sumbawa Post sebelum membuka kegiatan launching event pariwisata Barapan Kebo KSB di Senggigi Sabtu (02/06) malam menjelaskan, dirinya memperoleh dukungan dari Pimpinan Yatofa Bodak TGH Fadli Fadhil Thohir. Pasca pernyataan dukungan lewat media itu, Kyai Zul mendatangi lansung TGH Fadli dan menanyakan secara lansung perihal dukungan tersebut.

Untuk mengukur sejauh mana respon masyarakat terhadap figur Bupati KSB dua priode ini, pihaknya kemudian mengutus beberapa orang ke sejumlah daerah seperti ke Lombok Barat, Lombok Timur maupun Kota Bima. Ia mengakui saat ini masih dalam penjajakan untuk selanjutnya akan dibuat sebuah keputusan politik bersama dengan jajaran partainya.

Ketua DPW PBB NTB ini mengatakan, dukungan TGH Fadli itu akan ditindaklanjuti dengan pengumuman secara resmi di acara haul Pondok Pesantren Yatofa pada bulan Juni ini. Ia menilai dukungan seperti itu merupakan sebuah penghargaan yang sangat berarti dalam politik.” Saya dengar dari Tuan Guru Fadli , beliau yang akan umumkan di haulnya pesantren Bodak bulan Juni, tanggalnya belum pasti.” Ujar Bupati.

Artinya deklarasi Tuan Fadli sekaligus juga kesiapan Bupati menjadi calon Gubernur? “ Kalau anda tanya saya siap atau belum, saya itu ngga pernah ngga siap” tegas Bupati sambil berlalu.” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar