Flash

Rabu, 06 Juni 2012

Bertambah, Jumlah Atlet Menembak Lolos PON




Mataram, SUMBAWA POST -
Jumlah atlet cabang olahraga (cabor) menembak yang  lolos PON XVIII di Riau 2012 bertambah.  Dari sebelumnya 2 atlet yang lolos, kini menjadi 4 atlet. Penambahan jumlah atlet ini dikarenakan 2 atlet  menembak NTB berhasil menggondol 1 medali  emas dan 1 perak pada Pra-PON Menembak ke-III di Jakarta 30 Mei lalu.

Pelatih  Cabor Menembak NTB, Andik Budi Hariono, yang dihubungi Sumbawa Post di Mataram, Rabu (6/6) kemarin, mengatakan jumlah atlet menembak NTB yang lolos ke PON adalah L. Rizal Saputra dan Niwayan Yuliarthi. Sebelumnya, ada 2 atlet yang sudah lolos, yakni Arif Maulana Hidayat dan Finky Hendra Ningrat. 

Menurutnya, atlet  NTB ini memiliki peluang meraih medali emas di PON, karena lolos PON dengan  peringkat dua besar nasional. Untuk itu, pihaknya berharap ke empat atlet menembak tersebut bisa diakomodir KONI NTB agar diikutsertakan ke PON.

Tim Verifikasi Data  Atlet PON NTB, H. Surya Bahari  yang dikonfirmasi  mengatakan pihaknya telah mengetahui infomasi penambahan jumlah atlet menembak yang lolos PON. Namun pihaknya belum bisa menambah jumlah kuota atlet menembak,  karena masih menunggu infomasi dari PB PON. 

Menurut Surya, pihak KONI NTB  telah  berkoordinasi dengan PB PON, namun  kata PB PON belum ada penambahan jumlah atlet menembak NTB dalam daftar nama atlet-atlet  yang lolos PON. Dalam hal ini pihak KONI NTB telah melakukan verifikasi data dua atlet tambahan dari cabang olahraga menembak, dan semua dinyatakan lolos oleh PB Perbakin. Diharapkan dalam minggu ini sudah ada kepastian penambahan atlet  menembak NTB dari PB PON.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar