Flash

Rabu, 06 Juni 2012

Gajah Peramal Tampil di Piala Eropa, Tebak Polandia Menang Pertandingan Pembuka


Gajah Peramal Tampil di Piala Eropa,


Krakow, SUMBAWA POST  -
Tampilnya binatang mewarnai bisnis sepak bola akbar tampaknya terus berlanjut. Setelah sukses Paul si gurita peramal pada Piala Dunia 2010 sebagai penebak pertandingan, kini hadir Citta, seekor gajah dari India, pada Piala Eropa 2012.
Gajah berusia 33 tahun tersebut menghuni kebun binatang di Krakow, Polandia Selatan. Menurut pawangnya, Jerzy Pirog, Citta menebak dengan tepat pemenang final Liga Champions lalu. Kepandaiannya memprediksi pemenang akan diuji di Piala Eropa kali ini. Yang membanggakan, Citta menebak Polandia sebagai pemenang pada pertandingan pembuka Grup A, Jumat (8/6) malam besok, melawan Yunani.


Citta diberi tiga buah melon yang diletakkan di depan bendera dua negara dan satu lagi di tempat seri. Ternyata dia lebih memilih melon yang diletakkan di belakang bendera Polandia.
Bila Paul memang memiliki kemampuan meramal secara alami, Citta malah sebaliknya. Ia melewati kompetisi X-factor sebelum menjadi peramal. Di babak penyisihan dia mampu mengalahkan Kuba, si burung kakak tua dan Black, seekor keledai.


''Kami menguji mereka (sebelum Liga Champions). Keledai dan burung kakak tua itu memilih Bayern Munich dan hanya gajah itu yang memilih Chelsea. Jadi Citta-lah yang mempunyai kemampuan meramal dengan tepat,'' jelas Pirog, dokter hewan dengan spesialis kera dan burung.


Bagi Citta, ini menjadi tugas berat memprediksi pertandingan yang melibatkan Polandia atau partai-partai lain sebelum mengalahkan popularitas Paul dari Weymouth, Jerman. Paul menebak dengan tepat 12 pertandingan dari 14 pertandingan di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Yang paling tepat adalah saat dia menebak pertandingan yang melibatkan tim Jerman.


UEFA tak memberi sanksi apa pun terhadap kerja Citta bila banyak orang akan bertaruh pada ramalannya. Skandal pengaturan skor di Liga Italia Calcioscommesse saja telah menyeret sejumlah tokoh top, termasuk pemain di timnas Italia. Citta yang mantan gajah sirkus dan melanglangbuana ke Austria, Spanyol dan Hamburg, dipastikan aman dari segala sanksi itu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar