Flash

Jumat, 04 Mei 2012

Dua Pembalap Sepeda NTB Uji Kemampuan di Bima


Mataram, SUMBAWA POST -
Dua atlet balap sepada  PON NTB, Hadi Wiranata dan  I Gusti Bagus Saputra dijadwalkan tampil di Kejuaraan Sepeda BMX Open Seri -2 di Gunung Dua Kota Bima, 5-6 Mei  ini. Sebelum pemberangkatan kedua pembalap andalan NTB itu sudah melakukan persiapan  termasuk fisik agar bisa bersaing dengan pembalap terbaik tuan rumah.
Menurut Pelatih BMX PON, Junaidi  dan Ilyas SP, keberangkatan  kedua atlet  tersebut sudah mendapat rekomendasi dari  Ikatan Sport Sepada  Indonesia (ISSI) NTB. “Kejuaraan ini menjadi salah satu ajang untuk mengevaluasi  kemampuan atlet dalam rangka persiapan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau September  mendatang,” terangnya pada Suara NTB di Mataram, Jumat (4/5) kemarin
Hadi Wiranata merupakan atlet yang  meraih peringkat delapan besar pada Pra-PON yang berlangsung di Jawa Timur (Jatim) baru-baru ini, sementara  I Gusti Bagus Saputra meraih peringkat lima besar  pada event yang sama. Kedua pembalap itu kabarnya akan melaksanakan Pelatda di Mataram usai kejuaraan balap sepeda di Kota Bima. Program latihan mereka sudah dipersiapkan pelatih ISSI NTB, M. Ilyas SP.
Selain kedua pembalap andalan tersebut, pelatih balap sepada BMX, Junaidi juga akan tampil di kejuaraan yang diikuti sedikit 500 peserta se-NTB tersebut. Penampilannya, untuk meramaikan saja, pasalnya selain berlakon sebagai pelatih, dia merupakan mantan atlet balap sepeda BMX NTB.
Menurut Edet,  kejuraan sepeda BMX Cross yang berlangsung di Kota Bima  akan berlangsung sebanyak 4 putaran. Pada putaran pertama  27-30 April lalu, I Gusti Bagus  Saputra berhasil meraih peringkat pertama di kelas campuran, bebas dan pemula. Demikian halnya Hadi Wirana juara di kelas campuran dan bebas.
Pada putaran kedua yang berlangsung di tempat yang sama, 5-6 Mei ini,  kedua pembalap BMX terbaik NTB itu akan mengikuti kelas yang sama. Mereka  mematok target pertahankan prestasi yang sudah diraih pada seri pertama bulan April lalu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar