Flash

Senin, 04 Juni 2012

Bupati Sumbawa Geram, Banyak PNS Bolos Apel


Sumbawa Besar, SUMBAWA POST -
Bupati Sumbawa,  Drs. H. Jamaluddin Malik geram dengan sebagian oknum PNS yang bolos saat apel pekan pertama bulan Juni, Senin (4/6) kemarin. Bupati menginstruksikan kepada seluruh pimpinan SKPD Kabupaten Sumbawa untuk mendata PNS yang tidak mengikuti kegiatan tersebut.
Setelah mendata ketidakhadiran para peserta apel paripurna itu, mereka dikumpulkan di halaman depan Kantor Bupati Sumbawa sekitar jam 10.30 Wita untuk diberikan pembinaan hingga sekitar pukul 12.00 Wita.
Dalam pengarahannya, Bupati mengingatkan kepada para PNS tersebut agar meningkatkan kedisiplinannya dan bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah SWT. Sebab banyak orang yang mengindam-idamkan untuk menjadi pegawai. Bupati juga menekankan pentingnya keikhlasan dalam bekerja. “Karena dengan keikhlasan, apa yang diperoleh menjadi berkah dan dalam bekerja menjadi nyaman karena dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik,” terangnya.  
Dengan adanya moratorium, lanjut Bupati, PNS dituntut meningkatkan produktivitasnya dalam bekerja dan menjaga kedisiplinan. Sebab kerap hal tersebut menjadi sorotan publik dalam menilai kinerja pemerintah daerah.  Dalam PP 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, sangat tegas didalamnya mengatur sanksi bagi pelanggar disiplin. Sehingga diminta untuk menjadi perhatian serius bagi seluruh aparatur Pemkab Sumbawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar