Flash

Senin, 04 Juni 2012

Tim Grup A Berdatangan

REPUBLIK Ceko dan Yunani merupakan tim pertama yang tiba di Polandia guna mengikuti turnamen sepak bola Piala Eropa 2012. Kedua tim tergabung di Grup A bersama tuan rumah Polandia dan Rusia, di mana pertandingan pertama akan berlangsung Jumat (8/6) tengah malam dan Sabtu (9/6) dini hari. 
Polandia membuka turnamen ini dengan menghadapi juara Piala Eropa 2004 Yunani pada laga pembuka di Warsawa, sedangkan Rusia bertemu dengan Republik Ceko di kota barat daya Wrockaw. 
Tim Ceko tiba di Wroclaw dari Praha menggunakan kereta cepat sewaan mereka. Lokomotif kereta api tersebut dicat dengan warna merah, putih dan biru yang merupakan warna tim itu. 
''Saya bahkan sudah tidak ingat kapan saya terakhir kali naik kereta api,'' kata pemain bertahan Theodor Gebre Selassie, seperti disiarkan dalam laman UEFA.com, sebelum menaiki kereta yang membawa mereka melewati perbatasan negara itu. 
''Mungkin ketika saya masih kecil dan akan mengunjungi kakek saya. Rasanya lebih nyaman ketimbang naik bus. Saya ingin para pendukung kami melakukan hal sama untuk mendukung kami dalam beberapa hari ini,'' katanya. 
Tim Ceko sempat kaget pekan lalu ketika ada berita yang menyatakan ada bakteri berbahaya Legionella di hotel tempat pemondokan mereka. Tetapi inspeksi kesehatan Polandia menjelaskan tempat itu aman.
Sementara itu, Yunani yang mengejutkan ketika tampil sebagai juara delapan tahun lalu di Portugal, juga akan bermukim di dekat Warsawa. Tim asuhan Fernando Santos itu mengalahkan Armenia 1-0 dalam laga persahabatan pekan lalu. 
Tim asuhan Dick Advocaat, Rusia, masih menikmati euforia kemenangan 3-0 atas Italia di Zurich, pekan lalu. Mereka akan tiba di Warsawa tengah malam. Hotel mereka di tengah kota Warsawa, Le Meridien Bristol, dalam pengalaman penuh setelah adanya jadwal demo pada 10 Juni oleh kalangan oposisi Moskow di Polandia. 
Presiden Polandia Bronislaw Komorowski bahkan mengeluarkan pernyataan bulan lalu yang mengatakan tidak ada masalah dengan tim Rusia di hotel bintang lima itu. Menteri Olaraga Joanna Mucha juga menjamin keamanan mereka. Federasi Sepak Bola Rusia dan Advocaat mengatakan media terlalu membuat berita berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar