Flash

Senin, 04 Juni 2012

Kadikes KLU Mangkir dari Panggilan Jaksa


Mataram, SUMBAWA POST -
Undangan penyidik Kejaksaan Negeri Mataram untuk diklarifikasi dalam kasus alat-alat kesehatan (Alkes)  2010, tak dipenuhi Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) KLU, Benny Nugroho. Ditunggu sejak pagi hingga sore, Benny tak hadir tanpa alasan yang jelas.

Tidak hanya Benny, staf Dikes KLU yang berperan  sebagai panitia pun ikut absen. “Sampai sore ini tidak ada satu pun pihak yang kita undang berkenan hadir,” kata Kasi Pidsus Kejari Mataram, Asep Saeful Bachri, SH, MH seizin Kajari Mataram, Sang Ketut Mudita, SH, MH, Senin (4/6)  kemarin. Namun dia enggan menyebut siapa saja saksi tersebut. “Yang jelas, sampai sekarang saksi yang kita undang belum ada hadir,” sambungnya. Pihaknya belum mendapat konfirmasi terkait ketidak hadiran saksi ini.
Sementara informasi dihimpun Suara NTB, mestinya Benny hadir pukul 09.00 Wita sesuai undangan Kejaksaan yang dikirim beberapa waktu lalu. Keterangannya sangat diperlukan untuk melengkapi dokumen, sebagai tambahan pengumpulan data dan keterangan proyek Akes senilai Rp 15 miliar yang sampai sekarang belum bisa digunakan.
Kendati belum hadir, Kejaksaan berencana melayangkan panggilan ulang pekan depan. Dengan harapan, panggilan kedua tersebut diindahkan Benny. ‘’Kami akan layangkan undangan untuk pemeriksaan kedua kalinya. Harinya belum ditentukan, kemungkinan beberapa hari kedepan,’’ pungkas Asep.

Sementara di bagian lain pantauan Suara NTB, Kepala Dinas Kesehatan KLU, Benny Nugroho, terlihat menghadiri acara pelantikan Forum Peningkatan  Konsumsi Ikan (Forikan) KLU di Gedung Seba Guna, Gondang, di Tanjung KLU. Ia terlihat duduk di kursi deretan terdepan bersama sejumlah pejabat eselon II lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar