Flash

Jumat, 08 Juni 2012

Tas Berisi Perhiasan dan Uang Digondol Maling

Amlapura, SUMBAWA POST -

Nasib apes menimpa seorang pedagang Ni Nengah Herni (39). Saat membuka warung di depan rumahnya di Banjar Subagan, Sengkidu, Karangasem, Kamis (7/6) pagi kemarin, baru diketahui maling telah membobol warungnya.

Bromocorah menggasak tas korban berisi uang Rp 1 jut, dan sejumlah perhiasan emas, seperti sejumlah gelang, kalung dan anting-anting serta HP. Total kerugian mencapai Rp 15,2 juta, dan korban pun shock atas pencurian tersebut.

Herni kepada polisi di Mapolsektif Manggis menyampaikan, pagi kemarin sekitar pukul 05.00 dirinya membuka warung di tepi jalan Amlapura-Denpasar itu. Jarak warung dengan rumahnya sekitar 40 meter. Begitu pintu belakang warung dibuka, dia melihat kelebatan bayangan. Dia mengira bayangan itu hanya anjing yang lari. Saat diperhatikan, dia melihat orang bersembunyi jongkok di rerimbunan semak sekitar 8 meter utara warungnya. Namun saat didekati, pelaku lari.

Dia kian curiga, dan saat diperiksa ke dalam warungnya, ternyata tasnya telah lenyap. Tas biru itu disimpannya di laci rak dagangannya.

Diduga maling sudah mengintip korban lengah. Di mana, maling menyelinap masuk melalui pintu belakang yang sudah dibuka korban. Saat korban ke depan warung untuk membuka pintu depan warung, maling beraksi dan langsung menyambar dan melarikan tas milik korban.

Korban kepada polisi mengatakan, dia sempat berteriak maling. Namun karena pagi masih gelap dan kebanyakan warga masih tertidur pulas, teriakan itu tak berarti apa-apa.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Karangasem AKP Made Wartama seizing Kapolres membenarkan kasus itu. Guna mengungkap kasus tersebut, petugas Polsektif Manggis juga sudah memeriksa dua orang saksi yakni suami korban, I Nyoman Lodra (39), dan seorang tetangganya I Nyoman Subrata. Sayangnya polisi tak mendapatkan petunjuk berarti dari kedua saksi tersebut. Sementera korban juga mengaku tidak dapat mengenali orang yang sempat dilihat bersembunyi dekat warungnya itu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar