Flash

Rabu, 02 Mei 2012

WaGub Tak Persoalkan Kepala SPKD Mangkir Bahas LKPJ


Mataram, SUMBAWA POST
Wakil Gubernur NTB, Ir. H. Badrul Munir MM.,membela jajarannya yang mangkir pada waktu pembahasan LKPJ Gubernur 2011. Ia berdalih, ketidak hadiran sejumlah Kepala SKPD dikarenakan pada waktu bersamaan harus melaksanakan tugas kedinasan.  
“Ya wajar Kepala SKPD tidak hadir, karena harus menghadiri acara Bulan Bakti Gotong Royong pada waktu yang bersamaan,”ungkap Badrul Munir, Rabu (2/5) ketika dikonfirmasi terkait  Kepala SKPD yang dinilai tak responsif terhadap pembahasan program yang menyangkut kepentingan masyarakat.
Wagub tidak mempersoalkan ketidakhadiran jajarannya dalam pembahasan LKPJ Gubernur yang diagendakan mulai Senin (30/4) lalu. Komisi III DPRD NTB yang membidangi masalah infrastruktur, mengkonfrontir Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) serta Biro Administrasi Pembangunan (AP) NTB. Namun pada waktu itu, Kepala Dishubkominfo tidak hadir karena harus mengikuti kegiatan dinas dan diwakili sekretarisnya.
Kembali pada pertemuan selanjutnya, Selasa (31/4) antara Komisi III dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum juga mangkir karena alasan yang sama. Akibatnya, pertemuan pembahasan LKPJ harus ditunda karena Komisi III DPRD tidak mau melanjutkan pertemuan itu.
Dikonfirmasi terpisah, Kepala Diskominfo NTB, Ir. Ridwan Syah mengaku siap bertemu dengan Komisi III jika dipanggil. Penyebab kenapa ia tidak hadir karena pada waktu bersamaan harus menghadiri undangan Gubernur yang dinilai jauh lebih penting. “Sehingga saya minta Sekreteris saya yang mewakili, tapi kalaupun dipanggil lagi saya siap,’’ujarnya.
Ridwan menyatakan, pertemuan dengan anggota Komisi III DPRD itu dalam rangka konsultasi. Pada waktu itu tutur Ridwan, ada lima pertemuan penting yang harus dihadiri secara bersamaan. Karena itu, ia memilih kegiatan yang prioritas. ( SUMBAWA POST ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar