Flash

Selasa, 01 Mei 2012

Puluhan Pol PP Nyaris Bentrok dengan Polisi Dikantor Bupati

Lombok Tengah, SUMBAWA POST.- Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan puluhan pagar betis anggota Polisi Polres Loteng sempat salin dorong dihalaman kantor Bupati, Selasa (1/5) di Praya.

Aksi itu dipicu lantaran para Pol PP itu menuntut janji pemda tentang kejelasan nasib mereka yang sudah hampir satu tahun gaji mereka belum dibayar, yakni dari tahun 2011. Selain itu status kejelasan SK mereka belum jelas.

Aksi itu bisa terkendali polisi lebih memilih mengalah dan malah memilih pulang ke kantor polisi. Puluhan  pol PP itu tetap ngotot ingin bertemu asisten II dan I Pemda Lombok tengah bahkan puluhan pol PP tidak bisa mengendalikan emosinya, pot yang ada diaula kantor bupati menjadi sasaran (dirusak) sehingga kericuhanpun terjadi.

Melihat kericuhan terjadi Asisten I M Danial MT  dan kasat poil PP Murti terjun kelapalangan sehingga puluhan POl PP bisa meredam kemarahannya.

“Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT sudah menandatangani SK para Pol PP yang akan bekerja di masing-masing Desa,“ jelas M Danial MT Asisten I kepada Puluhan Pol PP.
Setelah mendapatkan kejelasan tentang nasib mereka dan gaji mereka Akhirnya puluhan pol PP membubarkan diri.

Sementara M Danial MT Asisten I Pemda Loteng  mengatakan, untuk gaji tahun 2011 para Pol PP dianggap hangus alias tidak ada dan gaji mereka terhitung dari Januari 2012 sesuai hasil rapat.

“Kita akan memberikan gaji Rp 500 Ribu perbulan yang tertuang didalam APBDes Desa,“ jelas Asisten.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar