Flash

Kamis, 03 Mei 2012

Pilgub 2013, Parpol Belum Pastikan Cagub-Wagub NTB


Mataram,SUMBAWA POST -
Partai politik belum memastikan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2013-2018, yang akan dipilih pada hari pemungutan suara pemilihan umum kepala daerah, 13 Mei 2013. ‘’Tinggal setahun lagi, tetapi sampai hari ini belum partai politik yang memastikan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang akan diusung," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) NTB, Drs.H Ridwan Hidayat, di Mataram, Kamis (3/5).
Ridwan mengaku sudah menanyakan kandidat calon-calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode lima tahun berikutnya, yang akan diusung partai politik (parpol), pada rapat koordinasi yang digelar Selasa (1/5).
Rapat itu dihadiri para pimpinan dan atau pengurus parpol di wilayah NTB, termasuk parpol yang berhak mengusung kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

"Dari rapat itu terungkap, ternyata belum ada satu pun parpol yang memastikan kandidat calon kepala daerah provinsi. Padahal, hari pemungutan suara sudah ditetapkan KPU NTB yakni 13 Mei 2013, atau tinggal setahun lagi," ujarnya.

Menurut Ridwan, umumnya pimpinan parpol mengaku baru sebatas lobi-lobi lintas parpol guna mengusung kandidat yang dikehendaki, namun belum memastikan kandidat tersebut.

Ia juga mengungkapkan suasana politik menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang belum tampak riak-riak politiknya. ‘’Belum tampak riak-riak politik, kandidat yang hendak bertarung pun belum kelihatan. Tidak terlihat baliho kandidat pasangan calon seperti pilkada sebelumnya," ujarnya.

Ridwan berharap, meskipun riak-riak politik belum tampak, masyarakat NTB secara keseluruhan tetap menunjukkan partisipasi politik yang mengarah kepada stabilitas keamanan yang tetap terpelihara.

Pada pemilu periode lalu, partisipasi politik masyarakat NTB mencapai 75 persen lebih, dan diharapkan partipasi masyarakat meningkat di 2013.

Seperti diketahui, masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang tengah berkuasa akan berakhir September 2013, dan enam bulan sebelumnya proses pemilihan kepala daerah tingkat provinsi itu sudah dimulai.

Bahkan, KPU NTB selaku penyelenggara pemilihan gubernur (pilgub) itu sudah mulai bekerja pada Oktober 2012 yakni tahapan pemutakhiran data pemilih.

Untuk kelancaran tahapan pemutakhiran data pemilih itu, telah dialokasikan dana sebesar Rp10 miliar dalam APBD NTB 2012.

1 komentar:

  1. Calon Gubernur NTB 2012-2018
    http://calongubernurntb.blogspot.com/

    H. NURDIN IBRAHIM, S.H., M.Si
    SIAP MEMIMPIN NUSA TENGGARA BARAT
    Periode 2013 – 2018


    H. Nurdin Ibrahim, S.H., M.Si (Kandidat Doctor) dari kalangan Birokrat siap mencalonkan diri sebagai Gubernur NTB periode 2013 – 2018. Niat mulia ikut berpartisipasi mencalonkan diri dalam bursa pencalonan Gubernur merupakan panggilan jiwa untuk membangun dan mengembangkan Nusa Tenggara Barat (NTB) sehingga mampu memajukan NTB demi tercapainya kemakmuran masyarakat setempat.

    H. Nurdin Ibrahim, S.H., M.Si seorang visioner yang mampu mengoptimalkan dirinya sebagai seorang pemimpin, siap membangun masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang bernuansa religius, cerdas, maju, sejahtera, mandiri, berkepribadian dan cinta tanah air.

    H. Nurdin Ibrahim, S.H., M.Si sebagai calon Gubernur NTB 2013 – 2018 mampu mengoptimalkan sumberdaya yang ada, memanfaatkan potensi, menangkap peluang, mampu menghadapi tantangan serta menaruh harapan besar terhadap Nusa Tenggara Barat (NTB).

    Melihat keunggulan yang dimiliki dalam pribadi H. Nurdin Ibrahim, S.H., M.Si sebagai calon pemimpin NTB, Beliau siap dan mampu melakukan pemerataan pembangunan sebagai wujud nyata mencapai tujuan yaitu mensejahterakan masyarakat NTB.

    Inilah seorang figure H. Nurdin Ibrahim, S.H., M.Si sebagai calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2013 – 2018. (Diana)

    BalasHapus