Flash

Kamis, 03 Mei 2012

Ni Putu Yogiswari Buat Kejutan di Singapura


Mataram, SUMBAWA POST -
Ni Putu Yogiswari (17), atlet tolak peluru asal NTB membuat  kejutan dengan membuat rekor baru  di  kejuraaan  atletik tingkat Asia Tenggara di Singapura 26-29 April lalu.  Siswa SMA 4 Mataram itu berhasil  persembahkan  medali emas  untuk  Indonesia di Kejuaraan Asian Youth Athletics  Championship dengan hasil tolakan sejauh  13,30 meter. Hasil ini sekaligus menjadi  tolakan terjauh sepanjang  kejuaraan  yang sama.
Pelatih Tolak Peluru  PPLP NTB, I Wayan Gunaksi, yang dihubungi Suara NTB di Mataram,  Kamis (3/5) kemarin, menjelaskan, prestasi yang dicatat atlet kelahiran 19 Maret 1995 ini sekaligus menjadi rekor terbaru di  kejuaraan Asia  Tenggara.
Selain  Ni Putu Yogiswari, di kelompok lainnya, atlet asal NTB, Sudirman Hadi juga berhasil menyumbangkan  medali perunggu untuk tim  merah putih di nomor estafet  4 x  100 meter  putra.  Raihan prestasi yang dibuat oleh dua atlet remaja NTB tersebut sekaligus membuktikan  atlet NTB sangat diperhitungkan di tingkat nasional hingga internasional.
Sementara, katanya, pada Kejuaraan Atletik Tingkat Remaja di Jakarta baru-baru ini,  Ni Putu Yogiswari juga berhasil mempersembahkan medali emas NTB. Sukses pada  kejuraan remaja tingkat nasional, Yogiswari pun  dipanggil  PB PASI untuk memperkuat tim Indonesia  Kejuaraan Asian Youth Athletics  Championship dan berhasil meraih medali emas.
Yogiswari mengungguli  atlet asal Thailand dan Malaysia yang  menempati peringkat dua dan tiga. Ni Putu Gogiswari  yang  berusia 18 tahun ini diharapkan bisa lebih baik lagi dan dapat menyamai rekor atlet senior NTB, Dewi Lantari, yang saat ini menjadi  atlet kebanggaan NTB dan akan mewakili NTB di PON XVIII Riau September 2012 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar